Cara Membuat Subdomain Dengan Cpanel

Posted On January 1, 2015

Cara Membuat Subdomain Dengan Cpanel

Cara Membuat Subdomain Dengan CPanel

Memiliki sebuah website kadang dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan kita dalam bisnis dunia online. Sewaktu-waktu kita membutuhkan website pendukung untuk membantu eksistensi website utama kita. Jika memiliki dan membangun website baru dengan alamat domain baru dirasa memberatkan, kita dapat membuat sebuah Subdomain pada website utama.

Cara Membuat Subdomain Dengan CPanel

1. Masuk CPanel

Kita dapat mengakses akun CPanel dengan mengetikan url : NamaDomain.com/Cpanel, lalu kita akan dibawa ke halaman muka akun CPanel, masukkan username dan password Anda.

Cara Membuat Subdomain WebDesainID.net 01

cara membuat subdomain – 1

 

2. Cari Menu Domains > Subdomains

Setelah masuk ke dalam akun CPanel pada website Anda, kita cari folder menu bernama “Domains“, dan pilihlah sub-menu bernama “Subdomains” untuk dapat Membuat Subdomain Dengan CPanel.

Cara Membuat Subdomain WebDesainID.net 02

cara membuat subdomain – 2

 

3. Beri Nama Domain Untuk Subdomain

Di halaman pembuatan Subdomain inilah, kita melakukan proses regristrasi nama Domain yang akan digunakan nanti pada Website Subdomain kita. Isi kolom nama Subdomain, dan kolom “Document Root” akan terisi secara otomatis. Setelah kedua kolom terisi, lalu klik “Create“.

Cara Membuat Subdomain WebDesainID.net 03

cara membuat subdomain – 3

 

4. Status Aktivasi Subdomain

Setelah kita menciptakan (Create) website subdomain, maka akan muncul sebuah halaman baru. Halaman tersebut berisikan informasi aktivasi dari alamat subdomain yang telah kita buat.

Cara Membuat Subdomain WebDesainID.net 04

cara membuat subdomain – 4

 

5. Go Back

Sesudah notifikasi aktivasi menyatakan bahwa situs subdomain yang kita buat telah berhasil tercipta, maka klik “Go Back” dan kita akan dibawa kembali ke halaman menu “Subdomains”.  Perhatikan daftar situs Subdomain yang sudah terdaftar, Subdomain baru telah masuk ke dalamnya.

Cara Membuat Subdomain WebDesainID.net 05

cara membuat subdomain – 5

 

6. Instalasi CMS

Setelah pembuatan alamat subdomain selesai, untuk dapat menggunakannya sebagai website, kita memerlukan CMS. Pilihan saya jatuh pada WordPress. Silakan Anda menginstalasi WordPress ataupun CMS lainnya untuk mengaktifkan alamat Subdomain tersebut menjadi sebuah Website.

 

7. Cek Website Subdomain. Selesai 🙂

Setelah instalasi WordPress selesai, silakan mengecek alamat website subdomain ada pada kolom url browser. Taraaaa…Website Subdomain Berbasis WordPress telah selesai dan siap digunakan 🙂

Cara Membuat Subdomain WebDesainID.net 06

cara membuat subdomain – 6

 

Bagaimana, cukup mudah sekali kan, untuk dapat Membuat Subdomain Dengan CPanel? Jika mengikuti langkah-langkah di atas, pasti bisa. Selamat mencoba ya 🙂

Bila Anda masih kesulitan dan mencari Jasa Pembuatan Website Murah untuk dapat membantunya, kami menyediakan jasa tersebut. Silakan hubungi kami di SMS +6281297971434 atau via WA di +6281283138312 atau tinggalkan pesan di email kami Info@WebDesainID.net untuk dapat berkonsultasi lebih lanjut.

Shares

Written by Super Admin

Related Posts

Single Page Website Promo di Bulan Puasa 2017

Single Page Website Promo di Bulan Puasa 2017

Ada yang istimewa di webdesainid.net pada Bulan Ramadhan tahun 2017 ini. Kegembiraan menyambut dan menjalani bulan puasa, kami ungkapkan dengan memberikan special promo diskon gila 🙂 Khusus untuk pembuatan single page website, akan mendapatkan discount 70% pada...

Sumber Gambar Image Gratis Untuk Website dan Blog

Sumber Gambar Image Gratis Untuk Website dan Blog

Sumber Gambar Image Gratis Untuk Website dan Blog Kamu Apakah kamu seorang jurnalis, blogger, atau desainer website? Atau mungkin kamu adalah seorang kreatif yang suka membuat content digital menarik, seperti quotes, banner, slide presentasi, atau poster promo,...

Logo Baru Google

Logo Baru Google

Logo Baru Google Ada yang berbeda dengan logo Google. Ya, tersadar ketika memperhatikan Google Doodle pada header mesin pencari yang sangat populer ini. Di bulan September 2015 Google mempublikasikan logo barunya. Dengan tipografi dan pemilihan font yang lebih casual,...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares

Pin It on Pinterest

Share This